Cara Pembuatan Septic tank yang Optimal

Cara Pembuatan Septic tank yang Optimal

 

septic-tank

 

cara pembuatan septic tank > septic tank merupakan salah satu bagian yang penting dan fungsinya pun sangat di perlukan,karena fungsi septic tank sangat di perlukan bagi setiap rumah atau orang.

bagi anda ingin membangun dan membuat septic tank anda harus memiliki rencana dan patokan patokan yang dapat membangun septic tank yang bener,dan tau apa fungsi dari septic tank tersebut.

fungsi septic tank

fungsi septic tank ialah sebagai tempat atau wadah untuk menampung kotoran ( maaf-red ) dimana aktivitas sehari hari yang di lakukan di wc,wastapel atau pun kamar mandi sekali pun pasti alirannya menuju ke septic tank.jadi fungsi dari septic tank sangat lah penting dan berguna sekali.

setiap orang pasti memiliki septic tank mau itu berukuran kecil atau pun besar,karena jika anda tidak memiliki septic tank apa jadinya wc anda.jadi untuk itu kami akan menuntun anda bagaimana cara pembuatan septic tank yang optimal.

sebelum itu anda harus mengetahui jenis dari septic tank tersebut,septic tank memiliki 2 jenis yaitu jenis tertutup dan jenis terbuka.

  1. jenis tertutup

septic tank jenis tetutup ialah dimana bagian atas tertutup oleh cor atau pun beton bertangkai,dan di lapisi semen akan tetatpi di bagian serapan di biarkan terbuka agar kotoran bisa meresap.

2. jenis terbuka

septic tank jenis terbuka ialah pada bagian atas ruang resapan atau limbah cair tidak ditutup dengan cor beton dan dibiarkan terbuka kecuali limbah padat. Septic tank jenis ini biasanya digunakan di kampung-kampung yang masih memiliki lahan yang luas di sekitar rumah.

untuk tahapan tahan pembuatan septic tank sebagai berikut:

  • ukuran septic tank harus memiliki komponen yang ideal yakni besar atau pun kecil apabila di dalam keluarga besar septic tank harus berukuran besar agar tidak terhambatnya septic tank penuh
  • pipa saluran harus pula berukuran besar kira kira berkisar 4inci dan jika menyambungan di anjurkan tidak banyak belokan karena bisa menghambat jalan saluran dan terjadinya kemampetan.
  • buat galian tanah sedalam 1,5meter,lebar 1,3meter,dan memliki panjang 2,2meter.
  • jika selesai penggalian sebaiknya anda memasang dinding batu bata di area septic tank dan jangan lupa hindari batu bata di area resapan air.
  • setelah itu,anda siapkan papan untuk di bagian atas septic tank guna menutupi septic tank.
  • dan lakukan lah pengecoran agar septic tank tidak mudah roboh atau pun rusak.
  • tahap berikutnya sambungkan semua pipa saluran pembuangan limbah padat dan timbun oleh tanah.
  • usahakan kloset dan septic tank berdekatan agar tidak terjadinya penyumbatan apabila penyaluran terlalu jauh.

itulah tahap demi tahap cara pembuatan septic tank,mudah mudahan apa yang saya beri dapat membantu anda dengan mudah untuk membangunn septic tank.jika anda ingin tahu masalah masalah dari septic tank silahkan baca juga di apa penyebab septic tank penuh dan jika anda ingin mengetahui bagai mana mengatasinya silahkan baca juga di cara mengatasi septic tank yang mudah penuh tanpa kuras.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s